Pages - Menu

Rabu, 26 Desember 2012

Romantisme Film Habibie & Ainun

Hari Sabtu tanggal 22 desember 2012, tiba-tiba istri mengajak saya untuk nonton film Habibie & Ainun, rupanya mertua saya sudah jauh-jauh hari berpesan pada isteri saya untuk menemaninya nonton. Emang bagus, itu tanggapan saya spontan, maklum di bioskop juga sedang diputar film 5 cm yang katanya bagus juga. Karena buku 5 cm pernah saya baca maka saya bayangkan filmnya bagus juga. Tapi akhirnya saya memutuskan untuk menemani istri dan ibu mertua saya menonton film Habibie & Ainun.

Parkir yang sulit hampir saja membatalkan niat saya untuk menonton film Habibie & Ainun. Istri saya memutuskan untuk turun duluan agar bisa membeli tiket sedangkan saya melanjutkan mencari parkir. Untung tidak lama saya bisa menyusul istri dan ibu mertua saya.

Film Habibie & Ainun ini ternyata sangat bagus dinikmati, tidak rumit untuk dicerna, kita hanya mengikuti alur ceritanya saja yang sederhana dan penuh romantisme. Dimana seorang istri mendampingi suaminya dalam suka maupun duka. Humanis karena difilm ini diperlihatkan kekuatan dan kerapuhan manusia dalam menghadapi kesulitan. Realitas politik di Indonesia pada zaman itupun tergambarkan dengan jelas dimana ada pengusaha yang dengan segala cara menyogok pejabat agar proyeknya di acc.

Film ini menjadikan saya optimis, bahwa film Indonesia bisa menjadi karya yang berkualitas yang pada akhirnya secara tidak langsung dapat mengangkat dan memperkenalkan Indonesia di pentas dunia....AMIIIIIN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar